Bierhoff Minta Fans Tak Lagi Mencemooh Ozil dan Guendogan

0
150
Bierhoff Minta Fans Tak Lagi Mencemooh Ozil dan Guendogan

Berlin – Dua sosok motor serangan Jerman seperti Mesut Ozil dan Ilkay Gundogan masih menjadi sorotan di Jerman karena pertemuan mereka dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan bulan Mei lalu.

Keduanya dianggap tidak respek kepada Jerman selaku negaranya sendiri, dan lebih menghormati Erdogan selaku orang nomor satu di Turki. Kedua gelandang serang Jerman tersebut memang memiliki keturunan Turki dan wajar jika keduanya menjadi perwakilan ketika sosok Erdogan datang ke Inggris.

Namun, yang makin memanaskan kondisi di Jerman, Gundogan malah mengenakan pakaian dengan bertuliskan ‘Presidenku’. Pakaian tersebut yang akhirnya memunculkan kembali panasnya hubungan bilateral antara Jerman dan Turki.

Ozil dan Gundogan pun terkena imbasnya, kini kiprah mereka justru mendapat cemooh ketimbang dihormati sebagai pemain Jerman.

Baca Juga : Eks West Ham Yakin MU Musim Depan Mampu Saingi City

Oliver Bierhoff
Oliver Bierhoff

Tapi manajer Jerman, Oliver Bierhoff ingin persoalan segera berlalu. Terkini, fans timnas Jerman harus tetap solid tetap mendukung Jerman di Piala Dunia 2018. Ada baiknya, polemik justru ditanggalkan demi keharmonisan timnas Jerman sendiri.

“Atas apa yang yang terjadi, kami tetap satu tim. Memang ada hal yang dianggap salah, tapi mari kita melihat ke depan,” kata Bierhoff dilansir Tribal Football.

“Itulah mengapa saya berharap semua orang, meskipun mungkin mereka masih kesal, untuk tetap sedikit menahan kemarahan mereka,” lanjutnya.

(vian – PortalBeritaBola.com)