Pelatih Izinkan Pemain Meksiko Berpesta Jelang Piala Dunia 2018

0
140
Pelatih Izinkan Pemain Meksiko Berpesta Jelang Piala Dunia 2018

Kopenhagen –  Sebelum timnas Meksiko bertolak ke Denmark untuk menjalani laga uji coba. Kemenangan atas Skotlandia dengan skor 1-0 sudah dirayakan bagaikan menjuarai Piala Dunia oleh sejumlah pemain.

Dikabarkan oleh media Meksiko, TVNotas, terdapat sembilan pemain yang terlibat dalam pesta prostitusi hingga larut malam. Pesta yang dilakukan para pemain tersebut dianggap skandal besar di Meksiko.

Namun, pelatih Meksiko, Juan Carlos Osorio tidak keberatan jika para pemainnya melakukan pesta yang dimaksudkan oleh publik di negaranya. Para pemain memang butuh waktu santai mereka jelang perhelatan Piala Dunia 2018.

Justru bagus bagi segenap pemain, karena bersantai sebelum mengalami tekanan berlebih dilapangan akan menjadi keuntungan tersendiri bagi tiap pemain.

“Itu waktu bebas mereka,” kata Osorio dikutip dari Reuters.

“Kami sudah membangun konsentrasi menuju Piala Dunia 2018 dalam 19 pertandingan sejauh ini. Kami akan melanjutkannya selama 25-30 hari ke depan. Makanya, penting untuk memastikan mereka memiliki waktu untuk diri sendiri,” dia menambahkan.

Baca Juga : Lopetegui Minta Pemain Spanyol Terbiasa Dengan Sistem VAR

Andres Guardado
Andres Guardado

Winger timnas Meksiko, Andres Guardado pun berujar wajar jika para pemain Meksiko melakukan pesta sesuai keinginan mereka. Pasalnya, pesepakbola serupa seperti halnya pria dewasa lainnya. Sekedar menjalani hiburan malam bukan suatu tindakan kriminal.

“Di luar pemain sepakbola, kami juga manusia biasa dan manusia melakukan apa yang kita inginkan dalam kehidupan pribadi. Saya tak merasa sudah melakukan tindak indisipliner,” ujar Guardado.

(ray – PortalBeritaBola.com)