Timnas Prancis Masih Akan Dibesut Zidane di Euro 2020

0
76

Presiden Federasi Sepak Bola Prancis, Noel Le Graet berkeras bahwa Zinedine Zidane tak menunjukkan sinyal ingin melatih tim nasional Prancis usai pergi dari Real Madrid. setelah meninggalkan Real Madrid.

Zidane meninggalkan Madrid pada bulan Mei lalu, usai mempersembahkan tiga gelar Liga Champions secara berturut-turut. Hal tersbeut mengaitkannya dengan Timnas Prancis.

Nama Zidane kuat untuk menukangi Les Blues untuk menggantikan Didier Deschamps menyusul derasnya sorotan atas kinerja Deschamps. Akan tetapi dirinya membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 Rusia. 

“Kami memiliki kontrak hingga 2020 dengan Didier (Deschamps). Dia seseorang pekerja keras. Ia dan stafnya menghabiskan berjam-jam menonton pertandingan atau pemain itu, yang nantinya akan menjadi lawan kami,” ujarnya.

“Kadang-kadang Anda membutuhkan sedikit keberuntungan, tetapi pekerjaan yang dilakukan oleh Didier cukup besar. Proyek selanjutnya adalah Euro 2020, dan dia akan akan bertanggung jawab atas tugasnya,” tegasnya lagi.

La Graets juga menepis tentang kebenaran kabar bahwa Zidane akan menggantikan Deschamps dalam waktu dekat.

“Tidak ada kemauan di pihak Zidane untuk melatih tim nasional,” tambah Le Graet. “Kami bahkan belum memikirkan untuk mengganti pelatih. Didier bakal bertahan sampai 2020,” tutupnya. (Putra – Portalberitabola.com)