Pasca PIala AFF, Indra Sjafrie Belum Melakukan Pencoretan Pemain

0
88

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri melaporkan bahwa dirinya tak akan mencoret pemain pasca Piala AFF U-18 yang baru saja berlalu.

Indra masih ingin melihat hal tersebut, sebab masih ingin memberikan kesempatan pada anak asuhnya untuk menunjukkan kemampuannya.

“Saya melihat ada perubahan dari kualitas pemain terutama mentalitas mereka yang berkembang. Oleh sebab itu 23 pemain kemarin tetap saya berikan kesempatan mengikuti tc (training centre) selanjutnya jadi belum ada pencoretan,” ucapnya.

Rencananya, Indra Sjafri bakal kembali memanggil para skuat Timnas U-19 untuk berlatih pada 11 Agustus mendatang.

Hal tersebut dijadwalkan sebagai persiapan menuju Piala yang mana Indonesia bermain sebagai tuan rumah. Pada kesempatan TC (training centre) bulan depan tersebut, Indra Sjafri berharap ada tambahan kemampuan dengan klub-klub yang pemainnya dipanggil ke Timnas U-19.

“Kemarin sempat diskusi dengan bu Sekjen (PSSI), kita akan mohon ke klub memberikan ruang dan waktu kepada saya untuk menggelar tc (pemusatan latihan) yang agak panjang. Jadi, mohon pengertian dari klub dan mungkin ini akan diurus federasi,” harapnya.

“Beda dengan pemain yang sudah di klub dan hampir semua inti, saya mungkin lebih senang mereka berkompetisi. Tapi kalau mereka hanya duduk dibangku cadangan atau tidak masuk line up, lebih bagus dia berlatih dengan saya jadi lebih bermanfaat,” tutupnya. (Jonathan – Portalberitabola.com)