Timnas U-16 Malaysia Batalkan Mundur Dari Piala AFF

0
133

Jakarta – Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi baru-baru ini berbicara tentang suasana yang kurang kondusif antara Indonesia dan Malaysia.

Situasi itu terjadi usai pemain muda Malaysia, Amirul Ashrafiq Hanifah, melecehkan bendera Indonesia sebelum bertanding di pertandingan Piala AFF U-16 2018 di Surabaya.

Kejadian itu membuat para fans geram dan akhirnya mengeluarkan kata-kata kasar dan memberikan ancaman kepada sang pemain. Tindakan tersebut membuat Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) sempat mengancam ingin menarik timnya dari turnamen.

Edy Rahmayadi sendiri merasa tak keberatan apabila Malaysia mundur dari Piala AFF U-16 2018. Menurutnya, turnamen ini akan tetap berlangsung meski tanpa kehadiran Malaysia. “Kalau mau mundur, mundur saja sudah,” ujarnya.

Sekertaris Jenderal FAM, Stuart Ramalingam, membeberkan penjelasan tantangan yang di layangkan Edy. Stuart telah memutuskan jika Malaysia tidak akan menarik diri dari Piala AFF U-16 2018 ini.

“Kami tidak akan menarik diri (dari Piala AFF U-16 2018) untuk sementara waktu dan kami tidak membahas masalah ini dengan AFF,” kata Stuart seperti dikutip dari Straits Times.

“Tim kami telah diberi keamanan tambahan dengan tiga mobil patroli untuk mengawal mereka. Dengan keamanan yang diperketat, tim kami di sana seharusnya tidak memiliki masalah.”

“Saya puas dengan langkah-langkah keamanan dan kerja sama yanf dilakukan PSSI dan AFF sehingga kami akan membiarkan mereka melakukan pertandingan,” tutupnya. (Putra – Portalberitabola.com)