Leboeuf Tak Yakin Pogba Bakal Jadi Pilihan Utama di Piala Dunia 2018

0
103
Leboeuf Tak Yakin Pogba Bakal Jadi Pilihan Utama di Piala Dunia 2018

Manchester – Meski berstatus sebagai pemain klub raksasa Eropa, Manchester United, tidak serta merta membuat Paul Pogba dengan mudah dapat jaminan posisi dalam skuad utama timnas Prancis. Pendapat tersebut disampaikan oleh mantan pemain Les Blues, Frank Leboeuf.

Menurut pendapat Leboeuf, inkonsistensi adalah masalah yang harus segera diatasi oleh Pogba. Terlebih di akhir kompetisi, pemain yang kerap berganti gaya rambut itu diparkir oleh Jose Mourinho karena kurang memberikan dampak bagi tim.

Diboyong dengan status sebagai salah satu pemain termahal sejagad, penampilan Pogba dinilai masih jauh dari harapan. Ia justru kerap terlihat kebingungan dalam menggawangi lini tengah tim.

“Saya tidak yakin dia akan bermain sejak awal melawan Amerika Serikat pada hari Sabtu nanti. Dan saya tidak yakin dia akan bermain dari awal di Piala Dunia. Tolisso berada di atasnya di sisi kiri. Saya pikir Matuidi juga di atasnya,” ujar Leboeuf kepada ESPN FC (08/06/2018).

“Dia punya talenta, tapi kami tidak melihatnya di timnas dalam tiga atau empat tahun terakhir. Pogba berbicara tentang memenangkan Ballon d’Or dan menaruh dirinya dalam situasi yang membuatnya tidak bisa menopang omongannya,” lanjutnya.

“Saya pikir dia orang yang baik dan memiliki talenta, tapi dia menekan dirinya sendiri dengan mengatakan ingin meraih Ballon d’Or, bahwa dia adalah kunci dari timnas, bahwa dia ingin menjadi nomor satu. Cukup dengan tidak berbicara banyak, bekerja keras lah,” pungkasnya. (Edy – portalberitabola.com)