Misi Sulit Argentina Sudahi Puasa Gelar Piala Dunia Selama 32 Tahun

0
89

Jakarta – Argentina selalu di tunjuk sebagai salah satu negara favorit juara di Piala Dunia. Dengan materi banyak pemain berkualitas.

Namun, nyatanya Argentina sudah 32 tahun gagal merengkuh gelar Piala Dunia. Tentunya, hal ini merupakan sebuah rahasia untuk negara sebesar mereka.

Terakhir kali Argentina menjadi juara dunia yakni pada tahun 1986, ketika dirinya dibela oleh Diego Maradona. Bahkan gelar bergengsi terakhir yang direbut Argentina sudah terhitung lama, Copa America 1993.

Kans untuk memtuskan paceklik gelar sebenarnya hampir terjadi di Piala Dunia 2014. Argentina yang ditukangi Alejandro Sabella mampu melangkah hingga final di Brasil.

Sayang, Argentina ditaklukan oleh Jerman, yang memang dikenal sebagai spesialis turnamen.

Empat tahun kemudian, harapan guna menjadi juara kembali muncul. Terlebih untuk Lionel Messi. Semua prestasinya dinilai belum lengkap tanpa trofi tersebut.

Messi menerima dukungan dari Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Messi diunjuk agar bisa meraih gelar juara di Piala Dunia 2018.

“Saya berharap Lionel Messi dapat memenangkan Piala Dunia tahun ini,” ujar Bartomeu.

“Saya berharap Leo Messi, pemain terbaik dalam sejarah. Memenangkan gelaran ini dan mewujudkan mimpinya, saya percaya itu,” tambahnya. (Surya – Portalberitabola.com)