Ibrahimovic Merasa Tidak Didukung Media Swedia

0
1353
Ibrahimovic Merasa Tidak Didukung Media Swedia

Los Angeles – Bomber andalan LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic menuding media Swedia tak mendukungnya untuk ikut ambil bagian di Piala Dunia 2018.

Mantan pemain Inter Milan itu memang telah memutuskan pensiun dari pentas internasional usai Swedia menuai hasil buruk di Euro 2016 dengan tersingkir di babak grup.

Meski demikian, ketajaman Ibrahimovic masih berlanjut di level klub saat bergabung dengan Manchester United dan kini bersama klub asal AS, LA Galaxy.

Berbekal itulah Ibrahimovic berniat untuk kembali memperkuat timnas Swedia di Piala Dunia 2018. Namun nampaknya pintu Timnas sudah tertutup bagi pemain berusia 36 tahun tersebut.

“Jika Anda menolak tim, maka saya tidak berpikir Anda harus kembali,” tegas Andersson dalam sebuah wawancara pada April lalu (09/06/2018).

“Saya pikir adalah pesta terbesar di sepakbola, bermain di Piala Dunia,” ujar Ibra. “Semua pemain terbaik ada di sana. Zlatan tidak ada, jadi… Ia seharusnya ada di sana, tapi tidak ada di sana.”

“Media berkata [Swedia] lebih baik tanpa saya, jadi itulah mengapa saya percaya pada mereka.”

“Inilah mentalitas media Swedia. Saya tak memiliki tipikal nama khas Swedia atau pun sikap seorang Swedia, tapi saya punya rekor [gol] bersama tim nasional.”

“Tetap, saya memenangkan apa yang saya menangkan: bermain di Ajak, Juventus, Inter Milan, Barcelona, [AC] Milan, Paris Saint-Germain, Manchester United dan sekarang LA Galaxy.”

“Jadi, jika Anda tidak tahu bagaimana melakukannya secara kolektif, mengapa bermain untuk tim-tim terbaik di dunia, dan Anda menang? Jadi, saya tahu cara untuk menang, percayalah. Dan saya melakukannya dengan baik.” pungkasnya. (Edy – portalberitabola.com)