Conte Akui Chelsea Tidak Cukup Tajam Musim Ini

0
112
Conte Akui Chelsea Tidak Cukup Tajam Musim Ini

London – Manajer Chelsea, Antonio Conte menyadari kiprah tim musim ini kurang produktif imbas ketajaman lini serang yang mulai menumpul. Padahal, aturan sederhana dalam meraih kemenangan dalam sepakbola diharuskan untuk selalu produktif di depan gawang lawan.

Terbaru, Chelsea juga hanya menang dengan skor 0-1 atas Swansea City di Liberty Stadium, Sabtu (28/04). Sejatinya tambahan tiga poin sudah bagus, namun masih ada sedikit perasaan kurang puas dari sang manajer.

Pasalnya, Chelsea hanya mencetak 60 gol saja hingga matchday ke-35, jumlah paling mini diantara tim enam besar lainnya. Imbasnya, kini Chelsea hanya bertempat di posisi ke-5 dan sulit untuk meraih zona Liga Champion di empat besar klasemen.

“Sepakbola sangatlah sederhana. Bila kami ingin menang, kami harus mencetak gol. Dan di musim ini, masalah pertama adalah kami tidak cukup tajam,” ujar mantan pelatih Juventus tersebut seperti yang dilansir dari Express.

Baca Juga : Mkhitaryan Cedera Lagi Usai Duel Lawan MU

Para striker yang diandalkan pun sering tampil mengecewakan. Alvaro Morata hanyan mencetak 11 gol sejauh ini, sementara Olivier Giroud yang baru didatangkan dari Arsenal baru mencetak dua gol. Ironisnya lagi, kemenangan atas Swansea hanya dicetak melalui satu gol Cesc Fabregas yang merupakan seorang gelandang.

“Melawan Swansea, kami memiliki peluang untuk mengakhiri pertandingan. Anda harus mengambilnya, atau hasil akan tetap seimbang hingga akhir,” tandasnya.

(ray – PortalBeritaBola.com)