Madrid Gagal Bendung Atletico Juarai Piala Super Eropa

0
87

Madrid – Atletico Madrid berhasil menjuarai Piala Super Eropa 2018 usai menaklukan Real Madrid dengan skor 4-2 di A Le Coq Arena, Kamis (16/8) dini hari WIB. Ini adalah titel yang ketiga yang di raih Los Rojiblancos usai 2010 dan 2012.

Dalam pertandingan kali ini Diego Costa langsung membuat gol cepat saat permainan berjalan 52 detik lewat tendangan kaki kanan kencang dari sudut sempit sisi kanan.

Madrid yang tertinggal gol meningkatkan serangan. Ya pada menit ke-27, Karim Benzema berhasil menyamakan kedudukan. Gol tercipta setelah Gareth Bale memberikan umoan silang.

Di babak kedua, Juanfran melakukan kesalahan dengan melanggar Benzema di menit ke-63. Penalti didapat Madrid dan Sergio Ramos dengan tenang mengeksekusi tendangan dan akhirnya membawa timnya berbalik unggul.

Saat Madrid tengah berusaha membuat gol lagi, justru gawang mereka harus kebobolan. Menit ke-79, umpan apik Angel Correa disambar oleh Diego Costa untuk membukukan gol keduanya ke gawang Keylor Navas. Skor 2-2 bertahan hingga usai.

Di babak tambahan, Madrid justru terjerumus ke jurang. Pergerakan cepat Thomas Partey di sisi kiri gagal dihentikan pertahanan Madrid lalu melepaskan umpan yang dieksekusi secara kencang oleh Saul Niguez pada menit ke-98 untuk mengemas gol ketiga Atletico.

Madrid yang terus berjuang, kembali kebobolan lagi di menit ke-104, Koke menjauhkan keunggulan Atletico dengan sebuah tembakan yang meneruskan umpan diagonal Vitolo sukses membuat Navas melongo. Pertandingan akhirnya berakhir dengan skor 4-2. (Jonathan – Portalberitabola.com)