Catatan Buruk Pelatih Anyar Madrid di Laga Piala Super Eropa 2018

0
71

Madrid – Manajer Real Madrid, Julen Lopetegui mengulangi rekor buruk yang pernah terjadi 70 tahun lalu usai timnya kalah dari Atletico Madrid pada pertandingan Piala Super Eropa 2018.

Di laga yang dilaksanakan di Stadion Lillekula, Tallinn, Estonia, pada kamis (16/8/2018) dini hari WIB itu, Real Madrid kalah 2-4 atas Atletico Madrid.

Sepanjang pertandingan, Real Madrid hanya mampu menyumbang 2 gol lewat tandukan Karim Benzema (menit ke-27) dan eksekusi penalti Sergio Ramos (63′). Lalu Atletico Madrid mampu menjebol gawang Real Madrid 4 kali melalui brace Diego Costa (1′, 79′), Saul Niguez (98′), dan Jorge Koke (104′).

Rekor buruk kembali di ulangi oleh Julen Lopetegui sebagai pelatih Real Madrid yang mengalami kekalahan pada pertandingan debut di ajang kompetitif dengan kebobolan 4 gol atau lebih.

Terakhir kali hal itu terjadi pada pelatih ke-15 Real Madrid, Michael Keeping, pada Februari 1948 atau lebih dari 70 tahun silam.

Kala itu, Michael Keeping melakoni pertandingan debut sebagai pelatih Real Madrid dengan mengalami kekalahan 1-4 dari Celta Vigo.

Hasil buruk ini yang di alami atas Atletico Madrid ini juga menjadi kegagalan ke-3 Real Madrid dalam 7 laga untuk meraih gelar Piala Super Eropa. (Putra – Portalberitabola.com)