Begini Cara Duo Milan Lepas Dari Pantauan FFP

0
94

Milan – Dua klub asal Milan, AC Milan dan Inter Milan bertindak pintar di bursa transfer musim panas ini untuk menyiasati jerat Financial Fair Play (FFP).

Sejak digelar UEFA di tahun 2011, aturan FFP menjadi hal yang paling ditakuti oleh para klub yang gemar berbelanja pemain. Peraturan ini mewajibkan para klub di Eropa menyeimbangkan pemasukan dan pengeluaran mereka terutama ketika berbelanja pemain. Yang mana klub tidak boleh menggelontorkan dana lebih besar untuk berbelanja pemain ketimbang pendapat yang mereka dapat.

Kini dua tim asal kota Milan kerap kali terkena masalah sebab melanggar aturan Financial Fair Play (FPP), AC Milan dan Inter Milan.

AC Milan tercatat telah merekrut enam pemain yakni Mattia Caldara, Gonzalo Higuain, Tiemoue Bakayoko, Pepe Reina, Alan Halilovic, serta Ivan Strinic. Dan hingga kini masih belum berhenti bergerak di bursa transfer dengan kabar terakhir akan mendatangkan, pemain Villareal, Samu Castillejo.

Hal yang sama juga di alami oleh, Inter Milan yang sudah merekrut delapan pemain yakni Radja Nainggolan, Lautaro Martinez, Sime Vrsaljko, Federico Dimarco, Matteo Politano, Keita Balde, Stefan de Vrij dan Kwadwo Asamoah.

Meskipun nampak aktif merekrut pemain, namun kedua klub tersebut bisa dikatakan tak terlalu berlebihan meski nama yang didatangkan cukup mentereng.

Perlakuan cerdik yang di lakukan Inter Milan dan AC Milan untuk berhemat adalah merekrut pemain dengan berstatus pinjaman satu musim dengan opsi permanen di akhir musim.

Ya dari enam pemain rekrutan AC Milan tiga pemain adalah bebas transfer (Pepe Reina, Alen Halilovic dan Ivan Strinic)dan dua pemain berstatus pinjaman (Gonzalo Higuain dan Tiemoue Bakayako), belum termasuk Samu Castillejo yang juga disebut datang dengan status pinjaman.

Inter Milan juga melakukan hal yang sama, dari delapan rekrutan mereka hanya Radja Nainggolan (38 juta euro) ,Lautaro Martinez (16 juta euro) dan Federico Dimarco (7 juta euro) yang didatangkan dengan biaya transfer.

Stefan de Vrij dan Kwadwo Asamoah berstatus bebas transfer. Sementara sisanya yaitu Sime Vrsaljko, Matteo Politano serta Balde Keita adalah pemain pinjaman dengan opsi permanen di akhir musim. (Jonathan – Portalberitabola.com)