Jelang Duel, Intip Dulu 5 Duel Paling Sengit MU vs Arsenal di Musim 2001-2012

0
109
Jelang Duel, Intip Dulu 5 Duel Paling Sengit MU vs Arsenal di Musim 2001-2012

Manchester – Arsenal akan melawat ke Old Trafford untuk menghadapi tuan rumah Manchester United dalam matchday ke-35 Liga Premier, Minggu (29/04). Kedua tim merupakan dua rival abadi di Liga Premier dan sudah bertotalkan 185 pertemuan di sepanjang sejarah Liga Premier.

MU meraih kemenangan 54 kali sementara Arsenal memenangkan laga dengan total 48 kali. Sisanya pun hanya dihasilkan dengan berimbang.

Menariknya, duel panas tim besar di Liga Premier tersebut juga kerap menghadirkan penuh drama, tak pelak persaingan pun terjadi diatas lapangan.

Berikut duel panas MU dan Arsenal yang paling disorot :

  1. Tahun 2003

Arsenal menjadi tuan rumah di Highbury, dan sempat terjadi perseteruan antara Sol Campbell dan Ole Gunnar Solskjaer. Campbell yang bertugas mengawal striker asal Norwegia akhirnya bersitegang karena Solskjaer tidak terima mendapatkan sikutan dari Campbell.

Namun, wasit pun melihat kejadian tersebut dan Campbell diganjar kartu merah. Laga hanya berlangsung imbang 2-2, namun selang beberapa hari kemudian, Campbell disanksi dilarang bermain dalam tiga laga.

  1. Tahun 2004

Kiprah Invicible Arsenal di musim sebelumnya harus berakhir di tangan MU pada tahun 2004. Kala itu, MU mendapatkan pinalti karena Wayne Rooney dijatuhkan di area terlarang. Ruud van Nistelrooy pun sukses menjadi eksekutor, meski pemain Arsenal sempat menuding Rooney telah melakukan diving.

Nahasnya, Rooney kembali mencetak gol di laga yang berlangsung di Old Trafford tersebut dan mengakhiri kemenangan MU dengan skor 2-0 atas Arsenal.

  1. Tahun 2011

Kekalahan terbesar Arsenal atas MU terjadi pada tahun ini, secara mengenaskan, Arsenal dikalahkan dengan skor 8-2 di Old Trafford.

Pemain Arsenal, Danny Welbeck yang masih membela MU mencetak sebuah gol, ditambah brace Ashley Young, hattrick Wayne Rooney dan masing-masing sebuah gol dari Park Ji-Sung dan Nani.

  1. Tahun 2001

Fabian Barthez yang sukses menjadi juara dunia bersama Perancis di tahun 1998 akhirnya didapuk sebagai pemai MU. Namun di tahun 2001, kiprahnya justru menjadi sorotan karena menyebabkan MU kalah imbas blunder yang dilakukannya dua kali.

Skor sudah menunjukan 1-1 di Highbury dan Barthez mulai berulah. Dalam memberikan umpan, Barthez malah mengoper kepada Thierry Henry hingga akhirnya berujung gol kemenangan Arsenal.

Bukannya tampil lebih baik, Barthez kembali blunder dengan bola terlepas dari tangannya, Henry yang menyambar bola masuk ke dalam gawang sukses memenangkan Arsenal dengan skor 3-1.

  1. Piala FA tahun 2005

Kedua tim hanya bermain imbang tanpa gol di waktu normal hingga laga dilangsungkan selama 120 menit. Drama adu pinalti pun terjadi dan Arsenal memenangkannya dengan skor 5-4.

(frank – PortalBeritaBola.com)