Dipecat Sevilla, Karir Buruk Montella di Musim 2017/18

0
88
Dipecat Sevilla, Karir Buruk Montella di Musim 2017/18

Andalusia – Sevilla akhirnya resmi memberhentikan jabatan Vincenzo Montella sebagai manajer tim pada Sabtu (28/04). Manajemen klub kecewa dengan kepemimpinan Montella yang ternyata diluar harapan mereka, sejumlah kegagalan akhirnya tidak mampu mempertahankan karirnya di Andalusia.

Sejak terakhir menang atas MU di Liga Champion, Montella gagal meraih kemenangan di sembilan laga berikutnya. Sevilla pun turun satu peringkat ke posisi ketujuh di klasemen La Liga dan terancam tidak akan mengikuti kompetisi Eropa musim depan.

Bahkan, harapan meraih trofi di final Copa del Rey juga pupus, Montella malah membawa timnya dibantai Barcelona dengan lima gol tanpa balas.

“Sevilla secara resmi telah melepas Vincenzo Montella dari jabatannya setelah serangkaian hasil buruk yang dialami tim setelah meraih kemenangan terakhir di Old Trafford pada 13 Maret lalu,” demikian pernyataan resmi klub, seperti dilansir dari BBC.

Baca Juga : Simak Data Statistik Jelang Laga Deportivo La Coruna vs Barcelona

Berkaca kembali pada karir Montella musim ini, AC Milan juga sempat gerah dengan kepemimpinan Montella. Terakhir berada di Milan, Montella hanya membawa enam kemenangan dari 14 laga, hingga akhirnya diputus kontraknya sebagai manajer.

Ironisnya, Montella dibekali dengan revolusi baru Milan dengan pembelian 11 pemain, namun tetap saja Milan malah terpuruk dan Montella tidak bisa mengangkat timnya pada prestasi.

Dengan demikian, musim ini menjadi musim paling buruk Montella. Dua kali dipecat oleh klub besar dan gagal membawa tim yang dibesutnya pada persaingan. Rasanya akan dimaklumi jika Montella untuk sementara waktu menginstropeksi diri dengan menganggur lebih dulu.

(vian – PortalBeritaBola.com)