Kalah Telak Lawan Arsenal, Pelatih PSG Berikan Alasan Ini

0
35
Kalah Telak Lawan Arsenal, Pelatih PSG Berikan Alasan Ini

Paris – Paris Saint-Germain harus menerima kenyataan pahit usai dibungkam Arsenal dengan skor telak 1-5 saat dalam laga International Champions Cup (ICC) 2018 di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (28/07/2018) malam WIB.

Banyak pendapat yang menganggap kekalahan telak yang dialami oleh klub asal Ibukota Prancis itu disebabkan karena mereka tak membawa materi pemain terbaik ke Singapura. Sederet pilar penting seperti Neymar, Edinson Cavani, Kylian Mbappe hingga Thiago Silva yang baru saja mengemban tugas negara di Piala Dunia 2018 absen dalam gelaran pramusim tahun ini.

Sementara di lain pihak, The Gunners datang dengan sederet pemain bintang mereka besar, termasuk Mesut Ozil yang angkat koper di babak grup Piala Dunia bersama Jerman. Hal itulah yang menjadi alasan bos baru PSG, Thomas Tuchel, timnya kesulitan mengimbangi permainan lawan.

“Ya, tentu saja [keuntungan ada pada Arsenal,” buka Tuchel dalam sesi jumpa pers yang diikuti oleh Goal (29/07/2018).

“Apakah mereka di Liga Europa? Kita lihat situasi yang sama pada Chelsea, mereka tak punya laga internasional tiga tahun lalu dan menjadi juara. Itu adalah keuntungan besar dalam pramusim.”

“Menjadi rumit bagi tim yang memiliki banyak pemain di Piala Dunia. Saya pikir untuk mengatur tidak sama dengan hampir tidak dapat diatur. Juga bicara soal memberikan waktu istirahat kepada para pemain.”

“Para pemain kami, kami ingin mereka kembali karena kami punya tim, staf pelatih baru dan kami ingin semuanya bisa beradaptasi dengan cepat,” lanjut sang juru taktik asal Jerman.”

“Hanya saja, para pemain masih belum kembali dan liga akan dimulai lebih cepat. Ini adalah situasi yang hampir tidak bisa kami tangani tapi harus kami tangani. Tidak ada waktu untuk komplain. Memang keuntungan untuk Arsenal karena mereka punya banyak pemain baru di Asia sejak awal.” pungkasnya. (Edy – portalberitabola.com)