Guardiola Akui Tak Mudah Jalani Pramusim Tahun Ini

0
20
Guardiola Akui Tak Mudah Jalani Pramusim Tahun Ini

Manchester – Arsitek tim Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan bahwa jadwal pramusim timnya tahun ini tidak mudah karena banyaknya pemain inti yang tak bisa bergabung.

Sang pelatih tidak bisa bisa menggunakan tenaga 15 dari 16 pemain yang baru saja mengemban tugas negaranya di ajang Piala Dunia 2018 di Rusia, dengan hanya menyisahkan Bernardo Silva yang sudah bisa bergabung jelang berguliarnya musim baru.

The Citizens telah mengalami dua kekalahan secara beruntun di ajang International Champions Cup (ICC), saat menghadapi Borussia Dortmund dan Liverpool. Manager berusia 47 tahun itu kini berharap skuat terbaiknya bisa segera berkumpul lagi, meski untuk saat ini hal tersebut terasa tidak mungkin.

“Itu adalah bukan situasi yang paling mudah untuk siapa pun manajer, bukan hanya saya,” ujar Guardiola kepada Sky Sports (29/07/2018).

“Saya lebih suka semuanya bersama-sama, tapi saya pikir untuk [manajer Bayern Munich] Niko Kovac atau manajer-manajer lain adalah sama, kalender adalah kalender dan kami akan beradaptasi.”

“Kami lebih suka pemain-pemain bisa sesegera mungkin kembali, tapi itu tidak mungkin.” pungkasnya. (Edy – portalberitabola.com)