PSG Dibantai Arsenal, Tuchel : “Saya Yang Bertanggung Jawab”

0
40
PSG Dibantai Arsenal, Tuchel :

Paris – Arsitek tim PSG, Thomas Tuchel, mengaku bertanggung jawab terkait kekalahan timnya kala meladeni Arsenal di turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2018. Pelatih berusia 44 tahun itu bahkan menilai mengaku timnya tak mungkin menang sebelum pertandingan dimulai.

Dalam pertandingan yang digelar di Singapura tersebut, PSG menelan kekalahan telak 1-5. Mesut Ozil mengemas gol pembuka. Sementara striker Alexandre Lacazette mencatatkan namanya 2 kali di papan skor. Kemudian Rob Holding dan Eddie Nketiah masing-masing mencetak satu gol.

Meskipun pertandingan itu bertajuk laga pramusim, namun pelatih Arsenal, Unai Emery, telah memasang sejumlah pemain inti seperti Mesut Ozil, Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Sementara PSG hanya bermodalkan kekuatan pemain muda. Di antara 11 pemain starter, praktis hanya ada tiga pemain tim senior yaitu Gianluigi Buffon, Lassana Diarra dan Adrien Rabiot.

“Saya yang bertanggung jawab. Saya melihat sejumlah permainan umpan yang bagus ketika menghadapi Bayern Munchen dan saya rasa kami sudah siap” ucap Tuchel usai laga seperti dikutip dari Goal (29/07/2018).

“Ini juga soal kualitas tim lain yang bermain di Premier League dan langsung bisa bermain di kompetisi apapun. Kualitas mereka pada bola terlalu tinggi. Para pemain telah melakukan yang terbaik dan saya tak bisa menyalahkan mereka.”

“Tak ada orang yang suka dengan kekalahan, tapi ketika Anda melihat lembar [susunan pemain] sebelum pertandingan, Anda tahu hampir tidak ada peluang untuk bersaing pada level ini,” jelasnya. (Edy – portalberitabola.com)