Egy Maulana Diprediksi Segera Curi Perhatian Eropa

0
150

Sepak bola Asia memang sangat jauh jika dibandingkan dengan sepakbola Eropa, yang masih menjadi kiblat bagi para pemain sepak bola demi mengapai karier impiannya.

Hal itu, telah membuat banyak pemain asal Asia yang berjuang secara habis-habisan agar bisa merasakan kompetisi sepak bola di Eropa. Baik itu di Liga Primer Inggris, La Liga Spanyol, Serie A Italia atau bahkan liga-liga Eropa lainnya.

Dari sekian banyak bakat-bakat terbaik Asia yang mampu cicipi kerasnya kompetisi di Eropa, tahun ini kembali berdatangan muka-muka baru dari Asia yang mencoba mengadu nasib di benua biru itu.

Salah satu diantaranya adalah bintang muda Indonesia, Egy Maulana Vikri, yang kini mencoba menunjukkan bakatnya bersama klub asal Polandia, Lechia Gdansk.

Namun siapa sangka, di tengah upaya Egy menembus skuat utama klub yang bermain di kasta tertinggi Liga Polandia itu, namanya justru dimasukan salah satu media berita olahraga ternama, foxsport, sebagai salah satu pemain sepak bola asal Asia yang siap menjadi perhatian di kompetisi Eropa musim 2018/19 ini.

Dalam artiel yang dimuat di kanal Foxsport asia itu, nama Egy disejajarkan dengan pemain-pemain Asia yang musim ini bakal mencicipi kerasnya Liga Primer Inggris seperti pemain asal Iran, Alireza Jahanbakhsh, yang kini berseragam Brighton dan pemain Korea Selatan, Ki Sung-yueng di Newcastle United.

Selain itu ada Takasi Inui, bintang Jepang di piala Dunia 2018 lalu yang akan berseragam klub La Liga Spanyol, Real Betis, dan juga kiper Thailand, Kawin Thamsatchanan, yang akan mengawal gawang klub Belgia, Oud-Heverlee Leuven.

Dalam ulasan tersebut, memang tidak dibahas mengenai kemampuan Egy secara khusus. namun foxsport menyoroti betapa menghebohkannya kepindahan Egy ke Lechia. Juga perihal nomor punggung 10 yang diberikannya saat bahkan dirinya belum pernah menjalani debut profesional.

Satu yang membuat kiprah Egy menarik untuk disimak musim ini menurut artikel tersebut adalah bahwa dengan usia yang baru 18 tahun, Egy sudah mampu menunjukkan perkembangan bakat dan karier yang begitu cepat dalam waktu hanya 12 bulan ke belakang.