Bos City Merasa Sterling Tak Diperlakukan Adil Oleh Wasit

0
118
Bos City Merasa Sterling Tak Diperlakukan Adil Oleh Wasit

Manchester – Manager Manchester City, Pep Guardiola beranggapan bahwa pengadil lapangan telah bersikap tidak adil pada salah satu pemainnya, Raheem Sterling. Hal itu disebabkan karena wasit sering kali tak pedulikan pelanggaran terhadap sterling karena dianggap sebagai diving.

Pelatih asal Spanyol itu menegaskan bahwa winger Man City itu tidak pernah melakukan diving. Sebagai contoh, Pep menyebut leg pertama semifinal Liga Champions kala timnya menghadapi Liverpool beberapa waktu lalu.

“Aksi yang sama yang dilakukan Robertson di Anfield di babak kedua. Ketika Sterling menyusuri tepi lapangan dia mendapat aksi yang sama. Satu pemain lain berada tiga meter di depannya dan dia tidak mau kelewatan,” ungkap Guardiola di Manchester Evening News (30/04/2018).

“Saya langsung mengingat momen itu ketika terjadi. Liverpool layak lolos, tetapi itu jelas adalah penalti jadi saya tidak mengerti.”

Gurdiiola kemudian menuding kinerja wasit yang kerap kali justru merugikan Sterling. Pemainnya itu sudah dicap hobi diving sehingga kesulitan dalam mengembangkan permainannya.

“Ketika itu selalu dinilai ‘diving, diving, diving,’ dan anda berada di situasi itu, maka hal itu tidak mudah. Tetapi ini adalah pertanyaan soal wasit,” pungkas dia. (Edy – portalberitabola.com)