Klopp : “Kritikan Untuk Ozil dan Gundogan Adalah Omong Kosong”

0
91
Klopp :

Liverpool – Arsitek tim Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan pembelaan untuk Mesut Ozil dan Ilkay Gundogan yang dituding sebagai biang keladi menurunnya penampilan Jerman pada Piala dunia 2018. Pemain Arsenal dan City itu melakukan tindakan yang dianggap tidak pantas karena melakukan pertemuan dengan presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.

“Kritikan yang ditujukan kepada Ozil dan Gundogan adalah omong kosong. Bangsa Jerman harusnya bisa lebih bertoleransi,” ujar Klopp (20/07/2018).

“Semua orang di Jerman harus berhenti menanyai Ozil dan Gundogan. Para orang tua di Jerman harusnya lebih bisa bijaksana.”

“Kita tidak boleh lupa, kalau Ozil dan Gundogan berdarah Turki. Mereka tidak akan pernah lupa asal usulnya walaupun besar di Jerman. Itu bukanlah masalah yang besar,” ungkap manajer asal Jerman tersebut.

Penampilan Ozil dan Gundogan menjadi sorotan karena dianggap tak tampil maksimal bersama Timnas Jerman. Manajer Die Mannschaft, Oliver Bierhoff, menjadi salah satu pihak di antara orang yang paling getol mengkritik kedua pemain tersebut. (Edy – portalberitabola.com)