Pujian Mourinho Untuk Youngster 18 Tahun MU

0
117
Pujian Mourinho Untuk Youngster 18 Tahun MU

Manchester – Pemain muda Manchester United, Tahith Chong, muncul dari deretan bangku cadangan pemain dan terlibat dalam proses gol Juan Mata saat menghadapi Club America.

Musim lalu pemain berusia 18 tahun itu menyabet gelar Pemain Muda Terbaik klub dan pada laga yang berakhir dengan skor imbang 1-1 tersebut, dia mengirimkan servis manis pada Ander Herrera sebelum serangan diakhiri oleh eksekusi Mata.

Sang pelatih, Jose Mourinho menilai Chong masih harus memperbaiki kualitas fisiknya namun kondisi tersebut tidak menghalanginya untuk melontarkan pujian terkait kemampuan dan kepercayaan diri pemain asal Belanda itu.

“Chong bagus,” bukanya di laman resmi klub (21/07/2018).

“Dia menginjakkan kaki di atas lapangan dengan tujuan memberi bukti kemampuan. Ketika itu tidak banyak striker bermain – Anthony Martial adalah satu-satunya yang tersisa jadi kami butuh seseorang yang mampu.”

menciptakan peluang dan berinisiatif dan itu dilakukannya.”

“Umpan silangnya yang berujung gol Mata adalah aksi yang indah. Dia bersemangat dan penuh percaya diri.”

“Secara fisik Chong masih terbatas. Ketika dia mendapat kesempatan menyentuh bola dan berduel dengan lawan, dia kehilangan kontrol.”

“Tetapi ketika dia menggulrkan bola dan menyerang pada posisi satu lawan satu, kualitas itu terlihat. Pemain muda yang bagus.” pungkasnya. (Edy – portalberitabola.com)