Bellerin Menyebut Arsenal Masih Beradaptasi Dengan Gaya Emery

0
33
Bellerin Menyebut Arsenal Masih Beradaptasi Dengan Gaya Emery

London – Musim 2018/19 bakal menjadi tantangan baru bagi Arsenal. Karena untuk pertama kalinya dalam kurun waktu 22 tahun terakhir, mereka tak lagi didampingi oleh sosok legendaris, Arsene Wenger.

Jabatan di kursi pelatih kini diambil alih oleh mantan manager Sevilla dan Paris Saint-Germain, Unai Emery. Meski baru memulai program melatih dalam dua minggu terakhir dan melakoni satu laga uji coba, namun perubahan besar mulai dirasakan para penggawa The Gunners.

Salah satunya dikemukakan oleh Hector Bellerin. Bek berusia 23 tahun itu mengatakan bahwa timnya kini sedang berusaha untuk menyesuaikan diri dengan gaya sang pelatih anyar baik di dalam maupun luar lapangan.

“Saya pikir untuk sekarang penting buat kami beradaptasi dengan perubahan yang ada. Seperti yang Anda tahu, setelah 22 tahun lamanya [bersama Wenger] klub ini melakukan perubahan besar,” buka Bellerin (28/07/2018).

“Perubahan yang ada tidak hanya di dalam, tapi juga luar lapangan. Jadi sekarang kami harus terbiasa dahulu dengan pelatih dan stafnya, sebelum kemudian menantang target objektif yang berat.”

“Emery? Di semua tim yang dilatihnya seperti Sevilla atau Valencia, dia sanggup membuat pertahanan timnya begitu solid dengan penyerang ikut membantu pertahanan. Itu akan sangat membantu kami, karena bertahan bukan cuma soal empat bek dan permainan tim tapi mulai dari penyerang.”

“[Era baru] Ini adalah tantangan yang semua pemain harus ikut bertanggung jawab. Maksud saya Arsenal merupakan sebuah klub besar dan kami harus membawa klub ini ke tempat yang sepantasnya.”

“Sekarang kami kedatangan banyak pemain muda baru, pembelian [pemain] baru, pelatih baru, jelas ini akan jadi era baru dan tergantung bagaimana kami akan membawanya,” pungkas pemain asal Spanyol tersebut. (Edy – portalberitabola.com)