Klopp Belum Melupakan Aksi Kasar Ramos Pada Salah

0
37
Klopp Belum Melupakan Aksi Kasar Ramos Pada Salah

Liverpool – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, masih belum bisa melupakan tindakan punggawa Real Madrid, Sergio Ramos, terkait insiden yang membuat winger andalannya, Mohamed Salah mengalami cedera bahu di laga final Liga Champions.

Salah tak bisa menahan kesedihannya di Kiev usai ia terjungkal kala berduel dengan Ramos. Bek yang sekaligus kapten tim Los Blancos pun dihujani kritikan tajam atas aksi kasarnya tersebut, meski ia menolak tudingan secara sengaja mencederai penyerang asal Mesir itu, begitu pula dengan tindakannya yang terlihat menyikut Loris Karius di awal babak kedua, usai diketahui sang penjaga gawang mengalami benturan keras di bagian kepala beberapa saat sebelum melakukan blunder fatal.

Setelah cukup lama tak memberikan pernyataan apapun, pelatih asal Jerman itu kini buka suara mengenai tindakan Ramos dalam kekalahan timnya dari Madrid, dengan menuding bahwa pelanggaran tersebut “kejam dan brutal”.

“Jika Anda melihat itu lagi dan Anda tidak di kubu Real Madrid, Anda berpikir ini kejam dan brutal,” kata Klopp kepada reporter (29/07/2018).

“Saya melihat wasit mendapat tugas laga-laga besar di Piala Dunia dan tidak ada yang benar-benar memikirkannya nanti. Namun dalam situasi seperti itu, seseorang pelu menilai lebik baik.”

“Jika ada VAR, maka itu adalah situasi di mana Anda harus melihatnya lagi. Bukan untuk memberi kartu merah, tapi untuk melihat lagi dan mengatakan: ‘Apa-apaan itu?’ Itu kejam.” pungkasnya. (Edy – portalberitabolacom)