Guardiola Percayakan Pemain Mudanya Tampil di Community Shield

0
36

Manchester – Nahkoda tim Manchester City, Josep Guardiola, menunjukkan rasa puas melihat performa para pemain mudanya sejauh ini. Pelatih berusia 48 tahun itu bahkan mengisyaratkan bakal menurunkan mereka dalam laga menghadapi Chelsea di Community Shield.

Tak berbeda dengan sejumlah klub besar lainnya, The Citizens juga melakoni turnamen pra-musim tanpa kehadiran sederet pemain bintagnya. Pilar inti seperti Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling saat ini masih menikmati jatah libur tambahan karena baru saja pulang dari Rusia 2018.

Pada akhir pekan depan, Manchester City sudah dihadapkan dengan laga melawan Chelsea di Community Shield. Dalam pernyataannya sang pelatih mengisyaratkan akan memberi kesempatan untuk para pemain muda membuktikan kemampuannya usai melihat performa mereka di pra-musim.

“Saya khawatir dengan banyak hal di pra-musim, pemain yang cedera, dan mereka yang masih belum berada di sini,” ujar Guardiola seperti yang dikutip dari The Sun (30/07/2018).

“Kami punya lima sampai enam hari hingga Community Shield dan saya tidak tahu pemain mana yang bisa bermain. Tetapi saya sangat puas dengan apa yang pemain lakukan di tur ini,” lanjutnya.

“Saya berkata pada laga sebelumnya, betapa bangganya saya. Saat anda melihat Robben, Coman, Wagner, Ribery, dan pemain luar biasa ini, mereka membuat perbedaan tetapi kami berhasil melalui situasi itu,” tambahnya.

“Itu akan menjadi pengalaman besar bagi mereka untuk menyadari bahwa kami bisa bermain melawan tim bagus. Anda tidak bisa membayangkan bagaimana saya menikmati 10 hari ini bersama mereka,” pungkasnya. (Edy – portalberitabola.com)