Penampilan De Gea Dinilai Jauh Lebih Menurun Dibanding Musim Lalu

0
40

Manchester – David De Gea semenjak Piala Dunia 2018 sampai musim ini peformanya menurun ketimbang musim lalu, di musim kemarin De Gea bisa di sebut sebagai kunci keberhasilan Manchester United yang finish di peringkat kedua.

Sektor belakang United, yang di sorot banyak pihak karena bermain buruk terselamatkan oleh penampilan menawan David de Gea di bawah mistar.

Kiper berkebangsaan Spanyol itu di musim lalu berhasil melakukan 116 penyelamatan serta 18 cleansheet dan membantu Setan Merah hanya kebobolan 28 kali. Namun di musim ini keahlian tersebut hilang. Bagaimana tidak, di dua laga perdana United gawang De Gea sudah kebobolan empat kali.

Baca juga : Digasak City 1-6, Pelatih Huddersfield Berikan Alasan Ini

Menurunnya penampilan De gea sebetulnya, sudah terjadi sejak memperkuat timnas Spanyol di Piala Dunia 2018. Pada ajang antar negara yang di gelar di Rusia itu gawang De Gea kebobolan enam gol hanya dari empat laga dan membuat langkah timnas Spanyol terhenti di babak 16 besar.

David de Gea tentunya harus segra mencari penampilan terbaiknya seperti musim lalu jika tak ingin posisinya di gantikan oleh penjaga gawang lainnya di United. (Jonathan – Portalberitabola.com)