Redknapp Tak Haramkan Liverpool Bermain Jelek

0
38
Redknapp Tak Haramkan Liverpool Bermain Jelek

Liverpool – Sejak dibesut oleh pelatih Jurgen Klopp, Liverpool bertransformasi menjadi tim yang memainkan gaya sepakbola yang menarik baik di level lokal maupun Eropa. Namun sang mantan gelandang, Jamie Redknapp, tak menuntut eks klubnya untuk terus tampil apik selama kompetisi.

Kejelian Jurgen Klopp dalam menggaet Mohamed Salah dari AS Roma musim lalu banyak mendapat pujian dari publik. Pasalnya di musim debutnya, pemain asal Mesir itu telah menjelma menjadi predator lini depan dengan mengemas 44 gol di semua kompetisi.

Memasuki musim baru, Liverpool masih tetap menunjukkan kelasnya sebagai tim yang solid. Dua laga awal mereka sudahi dengan kemenangan. Skor 4-0 tercipta saat menghadapi West Ham United, dan membawa pulang kemenangan 2-0 dari markas Crystal Palace dini hari WIB tadi.

Walau demikian, Redknapp menyarankan agar Liverpool tidak terpaku dengan harus selalu tampil menyerang di setiap laga. Sang mantan pemain tidak mengharamkan jika The Reds untuk sekali waktu bermain pragmatis.

“Ada banyak pembicaraan tentang mereka yang harus memangkas ketertinggalan 25 poin dari Man City di tahun kemarin,” ujar Redknapp kepada Sky Sports (21/08/2018).

“Tetapi ingat, Man City tertinggal banyak angka dari Chelsea pada musim sebelumnya lagi. Tantangan untuk Liverpool adalah memastikan untuk tidak membuang poin dengan percuma,” sambungnya.

“Pada musim lalu mereka mendapatkan tujuh hasil imbang di kandang, dan mereka harus menemukan cara untuk menepikan laga ketat seperti itu jika ingin mendesak City,” lanjutnya.

“Liverpool memainkan sepak bola yang indah dan rasanya mereka mencari gol yang sempurna. Tetapi gol buruk pun terkadang bisa menjadi krusial, memberi anda tiga poin saat sedang bermain buruk,” pungkasnya. (Edy – portalberitabola.com)