Keown Dukung Duet Aubameyang dan Lacazette di Lini Depan Arsenal

0
94
Keown Dukung Duet Aubameyang dan Lacazette di Lini Depan Arsenal

London – Duet penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette, mendapatkan sanjungan khusus dari sang legenda, Martin Keown. Sosok berusia 52 tahun itu menilai kedua pemain itu punya pendekatan yang baik untuk The Gunners.

Pelatih anyar Arsenal, Unai Emery memang jarang menduetkan kedua pemain itu lantaran ia lebih suka memakai skema 4-2-3-1. Dalam tiga laga sebelumnya di Premier League, Aubameyang selalu tampil sebagai starter, sedangkan Lacazette masuk dari deretan pemain pengganti.

Keduanya memang sempat berkolaborasi bersama dalam beberapa menit saat The Gunners menghadapi West Ham akhir pekan lalu, di mana Lacazette diturunkan untuk menggantikan posisi Alex Iwobi di awal paruh kedua. Duet keduanya kemudian sukses mengantar Arsenal meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Menurut pendapat Keown, kedua pemain tersebut memang harus diberikan porsi lebih banyak untuk berduet. Ia menilai ada kesepahaman yang baik dan membuat satu sama lain saling bisa melengkapi, seperti yang mereka tunjukkan versus West Ham lalu.

“Keduanya terlihat seperti ingin bermain bersama. Saat Lacazette bermain, Aubameyang langsung kembali hidup. Tak diragukan lagi, ada koneksi di antara keduanya,” ujar Keown kepada Daily Mail (31/08/2018).

“Saat Lacazette masuk menghadapi West Ham, itu memberikan Arsenal titik fokus. Semuanya tertahan dan tanpanya, Arsenal kehilangan sosok target man,” lanjutnya. (Edy – portalberitabola.com)