Merson Menilai Aroma Wenger Masih Terasa di Arsenal

0
55
Merson Menilai Aroma Wenger Masih Terasa di Arsenal

London – Arsitek tim Arsenal, Unai Emery dinilai belum menyajikan warna baru di skuad The Gunners. Ide yang diinginkan oleh mantan pelatih PSG itu belum sepenuhnya tergambar dalam permainan Mesut Ozil Cs.

Hasilnya, di awal musim Liga Premier Inggris 2018/19, Arsenal telah takluk di dua laga perdana menghadapi Man City dan Chelsea.

Gaya permainan Arsenal masih menyisahkan banyak celah yang mudah dimanfaatkan oleh tim lawan. Emery mencoba mengusung strategi dengan membangun serangan dari belakang, namun komposisi skuat Arsenal saat ini masih belum cukup mampu untuk mengeksekusi taktik tersebut.

Pengamat sepak bola, Paul Merson, bahwa merasa Arsenal kini dibesut oleh Emery masih beraroma Arsene Wenger.

“Jika anda tak tahu Unai Emery ada di sana (pelatih Arsenal), anda akan berpikir Wenger masih jadi pelatih. Arsenal mencoba menerapkan taktik baru tetapi Emery tak punya pemain yang dibutuhkannya, ini adalah cara Arsenal bermain sejak dulu kala,” jelas Merson di skysports (31/08/2018).

“Tak mudah mengubah banyak hal dengan cepat. Mereka harus bekerja keras melakukan tekanan itu, butuh dedikasi tinggi dan kerja keras setiap pekan.” pungkasnya. (Edy – portalberitabola.com)