Pelatih Bologna Keluhkan VAR Usai Dipecundangi Milan

0
72
Pelatih Bologna Keluhkan VAR Usai Dipecundangi Milan

Milan – Arsitek tim Bologna, Roberto Donadoni, tak puas dengan penerapan VAR yang dianggap justru merugikan timnya saat menghadapi AC Milan hari Minggu (29/04/2018) malam WIB kemarin. Menurut sang pelatih, teknologi itu hanya akan merugikan tim kecil.

Dalam pertandingan tersebut, Riccardo Orsolini sejatinya sukses menjebol gawang Milan dan membuat menjadi sama. Namun wasit yang berpatokan pada VAR kemudian memutuskan untuk membatalkan karena rekan setimnya, Rodrigo Palacio, dinilai melakukan handsball terlebih dahulu.

Tak lama setelah itu, Giacomo Bonaventura sukses menambah keunggulan bagi tim tamu. Sedangkan Bologna hanya bisa memperkecil kedudukan, sehingga pertandingan malam WIB kemarin berakhir untuk kemenangan tim besutan pelatih Gennaro Gattuso dengan skor akhir 2-1.

Menurut Donadoni, insiden tak menyenangkan di babak pertama telah meruntuhkan mental anak asuhnya. Baginya, keputusan wasit dengan membatalkan gol timnya telah mengubah jalannya laga.

“Insiden di babak pertama menjadi penentu pertandingan. Gol tersebut tidak seharusnya dianulir dan itu membuat pertandingan berjalan di jalur yang berbeda,” ujar mantan pelatih Parma tersebut dalam konferensi pers usai laga (30/04/2018).

“Bola mengenai tangan Palacio, tapi dia berada di jarak dekat dan juga ditendang ke arahnya. Kesalahan bisa terjadi, itu bukan masalah, tapi saya ingin mereka mengaku kalau berbuat kesalahan. Tim yang lemah selalu dirugikan,” tandasnya. (Edy – portalberitabola.com)