Soal Tudingan Rasisme, Joachim Loew Anggap Ozil Lebay

0
49

Jakarta – Manajer timnas Jerman, Joachim Loew, menyebut Mesut Ozil sudah memberi respon yang berlebihan tentang tudingan rasisme pada dirinya. Loew juga memastikan tak ada rasisme selama di Timnas Jerman.

Sebuah insiden tersingkirnya Jerman dari Piala Dunia 2018. Mesut Ozil merasa mendapat perlakuan rasisme. Ozil lalu memilih mundur dari timnas Jerman pasca Piala Dunia 2018.

Joachim Loew mulai menggendong jabatan sebagai pelatih timnas Jerman pada tahun 2006. Sejak kala itu, Loew menilai tak pernah terjadi kasus rasisme.

“Tidak pernah ada kasus rasisme. Selama saya berada di DFB, tidak pernah ada komentar rasisme di antara kami. Ozil dan Gundogan juga selalu menerapkan nilai-nilai dalam tim nasional,” buka Loew.

“Mesut Ozil jelas melebih-lebihkan tuduhan tentang rasisme. Saya pikir kami terlalu meremehkan foto-foto itu [Ozil dengan Edrogan]. Saya juga meremehkannya. Hal seperti ini membutuhkan fokus lebih,” sambung pelatih berusia 58 tahun.

“Ozil belum menelpon saya sampai hari ini. Di masa lalu, selalu ada diskusi yang baik dengan pemain dalam kasus seperti itu. Tapi, Ozil telah memilih jalan ini dan saya harus menerima hal tersebut,” tutup Loew.

(Putra – Portalberitabola.com)