Neymar Ingin Jadi Pribadi Yang Lebih Baik

0
25
Neymar Ingin Jadi Pribadi Yang Lebih Baik

Paris – Penyerang andalan PSG, Neymar, akhirnya mau membuka diri menerima kritikan yang kerap ditujukan kepadanya terkait aksi yang dinilai oleh publik berlebihan saat dirinya mendapat kontak dari lawan. Bintang asal Brasil itu lalu berjanji menjadi pemain yang lebih baik ke depannya.

Ekspektasi tinggi para fans timnas Brasil di Piala Dunia 2018 disematkan kepada Neymar, yang kala itu ia baru saja berjuang memulihkan kondisinya dari cedera. Namun sayang pemain berusia 26 tahun itu gagal memenuhi harapan publik dan Selecao tersingkir di babak 8 besar.

Usai dihujani oleh kritikan bahkan kecaman dari publik, Neymar akhirnya mau membuka diri dan mengakui bahwa dirinya terkadang bersikap berlebihan. Walau demikian, ia tetap bersikukuh bahwa apa yang dirinya alami memang nyata.

“Bekas kaki di tulang kering. Tendangan di punggung. Injakan pada kaki. Anda mungkin berpikir saya berlebihan, dan terkadang memang demikian. Tapi sejujurnya, saya menderita di lapangan. Anda tak tahu apa yang saya lewati di luar itu,” ujar Neymar dalam sebuah video produk personal care, dikutip dari Goal (30/07/2018).

“Saat saya pergi tanpa berbicara, itu bukan karena saya hanya suka menang. Itu karena saya masih belum belajar untuk mengecewakan anda. Saat saya terlihat tidak sopan, itu bukan karena saya anak manja. Itu karena saya belum mempelajari cara mengatasi rasa frustrasi saya,” lanjutnya. (Edy – portalberitabola.com)