Kursi Edy Rahmayadi Digoyang, PSSI Berikan Tanggapan

0
149
Kursi Edy Rahmayadi Digoyang, PSSI Berikan Tanggapan

Jakarta – Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono akhirnya buka suara terkait petisi terhadap Ketua Umum PSSI, Edi Rahmayadi mundur dari jabatannya. Saat ini, secara resmi Edy memang tengah cuti dan sudah terpilih menjadi Gubernur Sumatera Utara. Hingga akhirnya, banyak pihak yang mengecamnya untuk mundur.

“PSSI tahu tentang itu (petisi agar Edy mundur), dan itu hal yang wajar dalam negara demokrasi. Namun saya juga ingin memastikan, bahwa Pak Edy memiliki niat untuk memajukan sepakbola Indonesia dan berkomitmen untuk memimpin PSSI hingga tuntas masa baktinya,” kata Joko.

Edy Rahmayadi Dalam Kampanyenya di Sumatera Utara
Edy Rahmayadi Dalam Kampanyenya di Sumatera Utara

Petisi yang dibuat ternyata dibuat oleh pihak bernama Emerson Yuntho dan salah satunya adalah Presiden Madura United, Achasanul Qosasih. Menurut mereka, Edy tidak layak lagi sebagai ketua Umum PSSI karena jabatan barunya sebagai Gubernur. Dua jabatan pentin jelas akan membagi fokusnya.

Berikutnya, sesuai kebijakan pun dilarang seorang pejabat mendapatkan jatah dua kepemimpinan, apalagi di bidang olahraga.

Saat ini, Jokdri pun hanya bisa membuka komentarnya terkait kegiatan PSSI, masa depan Edy bukan di wilayah ranahnya untuk menilai situasi yang akan terjadi.

“PSSI saat ini sedang fokus untuk menjalankan amanah organisasi, event-event AFF sedang berjalan, Asian Games juga sudah di depan mata. Pembinaan, kompetisi dan sebagainya, yang diputuskan dalam kongres, PSSI ingin memastikan itu semua akan berjalan baik-baik saja,” jelas pria asal Ngawi tersebut.

“Di mata PSSI, itu bukan isu hukum karena statuta tidak mengatur tentang itu. Jadi, saya tak bisa mengomentari yurisdiksi lain di luar PSSI,” tambahnya.

(ray – PortalBeritaBola.com)