Sriwijaya FC Berharap Bisa Pulangkan Arema Tanpa Membawa Poin

0
67

Palembang – Sriwijaya FC akan bertanding melawan Arema FC, dalam pertandingan putaran pertama Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu (21/7/18) sore. SFC sendiri berada di urutan ke enam dengan mengumpulkan 23 angka. Sementara Arema FC berada di peringkat ke-13 dengan 20 poin. 

Kemenangan Arema bisa membuat Singo Edan tersebut naik ke papan tengah. Bukan tak mungkin di akhir putaran pertama menduduki posisi SFC saat ini.

Kesempatan tersebut terbuka lebar, usai melihat kondisi SFC saat ini. Pemain Laskar Wong Kito sedang mengalami kecapekan sebab baru kembali dari Tenggarong, yang mana melawan Mitra Kukar.

Para pemain SFC hanya memiliki waktu satu hari jelang pertandingan. Di sisi lain, Singo Edan diunggulkan untuk meraih kemenangan, sebab pemainnya lebih siap tampil. Apalagi, setelah Arema berhasil merekrut tiga pemain SFC yang dilepas yakni Hamka Hamzah, Makan Konate dan Alfin Tuasalamony.

Pelatih Kepala SFC Rahmad Darmawan tidak menekankan pada game atau simulasi pertandingan. Melawan Arema FC, RD memberikan taktik untuk dapat meredam Makan Konate dan kawan-kawan.

“Jadi lebih pada apa yang harus dilakukan dan apa yang harus diantisipasi,” ucapnya.

“Tim memang tidak bugar, tapi kalau mental kuat dan semangat tinggi, maka hasil maksimal bisa saja diraih,” ujarnya. (Jonathan – Portalberitabola.com)