Inikah Alasan Persebaya Pantas Depak Alfredo Vera ?

0
44

Surabaya – Persebaya Surabaya baru saja menelan pil pahit, ketika melawan Persib Bandung dengan skor 3-4, kamis (26/07/18).

Dibebani target finis di papan atas meski baru saja bergabung di Liga 1, Bajul Ijo melakukan pembenahan cukup masif sejak kompetisi belum bergulir. Beberapa pemain yang diyakini sebagai permintaan langsung pelatih Angel Alfredo Vera, kepada manajemen, mulai dari Osvaldo Haay, Otavio Dutra sampai Robertino Pugliara, didatangkan ke kota Pahlawan.

Tampil dengan skema ofensif dan amat mengandalkan penguasaan bola, kelemahan Persebaya dalam mengantisipasi serangan balik benar-benar di maksimalkan oleh Maung Bandung guna menjebol gawang Miswar Saputra.

Makin tragis, kekalahan dari Persib adalah yang kedua bagi Bajul Ijo dalam dua pekan pamungkas. Sebelumnya, mereka pun takluk di tangan PSIS Semarang (22/6) via skor tipis 0-1.

Sungguh layak jika Bonek menyorot habis-habisan pihak manajemen dan pelatih saat melihat klub kebanggaannya itu.

Benar jika membangun sebuah tim yang kuat bukan pekerjaan yang dapat diselesaikan. Namun, melihat Persebaya terus memamerkan performa seperti ini juga sungguh menyebalkan.

Vera sendiri dianggap selalu merotasi pemain di seluruh partai yang dijalani Persebaya Surabaya. Ya, di 17 pertandingan, starting eleven Bajul Ijo selalu berbeda.