Melihat Kerusakan di Stadion GBT Akibat Ulah Bonek

0
28

Surabaya – Persebaya Surabaya baru saja menelan pil pahit usai kalah 3-4 dari Persib Bandung di laga tunda Liga 1, Kamis (26/07/18). Hasil ini harus di bayar dengan mahal sebab sejumlah oknum Bonek melakukan tindakan yang kurang terpuji. 

Sejumlah fasilitas di Stadion GBT antara lain pintu masuk stadion yang jebol, kaca pada pintu dan jendela pecah, bahkan sampai mengarah ke sirkuit yang masih dalam satu komplek stadion GBT.

Bukan hanya itu saja, kerusakan juga merambat sampai bagian terkecil yakni kran air yang ada di kamar mandi stadion. Kepala Dispora Kota Surabaya Afgani Wardhana berharap pihak Panpel Persebaya segera mengganti atau memperbaiki. 

“Kami akan meminta pertanggungjawaban berupa perbaikan atau ganti rugi pada panpel,” kata Afghani. 

Sementara itu salah satu sesepuh Bonek, Tubagus Dadang Kosasih mengaku tak bisa berbuat apa-apa melihat aksi vandalisme dan perusakan fasilitas umum yang dilakukan oknum Bonek tersebut.

“Saya ya tidak bisa melakukan apa-apa, memang kemarin itu permainan Persebaya tidak seperti biasanya. Ini semua karena pelatih yang coba-coba formasi,” ujar Tubagus Dadang Kosasih. (Surya – Portalberitabola.com)