Pembenahan Mental Pemain Persebaya Jadi Perhatian Serius Bejo

0
117
Pembenahan Mental Pemain Persebaya Jadi Perhatian Serius Bejo

Surabaya – Pembenahan mental pemain Persebaya Surabaya menjadi perhatian serius Bejo Sugiantoro usai ditunjuk sebagai kareteker pelatih menggantikan posisi Alfreda Vera jelang laga menghadapi Persela Lamongan, Minggu (05/08/2018).

Mantan palang pintu Timnas Indonesia itu bakal mendampingi Persebaya untuk dua laga menghadapi Persela Lamongan dan Barito Putera masa jeda Liga 1 2018. Dalam pernyataannya, Bejo mengatakan bahwa ia melihat ada beban berat yang menahan kaki Rendi Irawan Cs untuk tampil lebih lepas.

“Mereka itu memang punya kualitas, tinggal mau berani atau tidak untuk berbuat lebih. Siapa pemain yang ingin kalah? Tetapi itulah sepakbola, ada kalah dan menang. Sebisa mungkin kami bangkitkan motivasi itu, dan pemain sudah sepakat memberikan yang terbaik melawan Persela,” beber Bejo (03/08/2018).

“Saya ini hanya mengawal. Sepintar apapun pelatihnya, kalau pemain tidak punya motivasi untuk bangkit tentu tidak bisa apa-apa. Yang menentukan permainan adalah pemain.”

Lebih lanjut, sosok berusia 41 tahun itu menilai tidak mudah menukangi tim sebesar Persebaya dengan segala tekanannya. Meski demikian pria yang kini ditugasi untuk membesut Persebaya U-19 itu bersyukur bisa diterima oleh semua pemain dengan baik.

“Memang respons untuk menerima saya mengawal dua pertandingan ini sangat positif dengan tangan terbuka. Karena itu, saya akan lebih bersemangat lagi. Dalam artian memberikan terbaik yang saya bisa,” jelasnya. (Edy – portalberitabola.com)