Tantangan Pembuktian PSMS Saat Hadapi Bhayangkara FC

0
104

Jakarta – Juru taktik anyar PSMS Medan, Peter Butler merekrut 19 pemain jelang pertandingan melawan Bhayangkara FC pada laga Liga 1 putaran kedua di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Jumat (3/8/2018) besok.

Skuatnya dinilai komplit setelah bergabungnya tiga pemain asing anyar, ditambah satu pemain asing warisan Djajang Nurjaman.

Bahkan sebelumnya Ayam Kinantan juga mengontrak dua pemain asal Indonesia guna menambah kekuatan.

“Selalu ada percaya diri. Kita lihat situasi dulu untuk mereka bisa main. Tapi pasti kita harus buat sedikit perubahan. Saya senang sekali bagaimana kita main bangkit lawan PSM Makassar terus lawan Bali juga,” terang Butler.

“Mungkin taktik dan skema tetap sama, kita harus lihat dulu, sabar. Mungkin kita akan lihat dulu dalam persiapan taktik setelah istirahat hari ini. Besok  kita coba lapangan,” tambah Butler yang mengaku sudah berada di Jakarta sebagai persiapan jelang laga.

Namun tak bisa i sembunyikan datangnya Shohei Matsunaga yang bisa tampil di beberapa posisi memberi keleluasaan taktik dan banyak alternatif untuk Butler. 

“Ya Matsunaga bisa main di berbagai posisi, bisa di kiri, kanan dan gelandang serang — tiga posisi. Tapi yang terpenting bagaimana pemain mampu bekerja sama semuanya,” ucap pelatih yang pernah bermain bersama klub Liga Inggris, West Ham United.

Butler juga mengatakan kembalinya Frets Butuan.

“Belum, dia sudah lama waktu tidak main dan gabung dengan tim. Mungkin juga cadangan. Saya belum lihat dia. Kalau dia main langsung itu pasti tidak adil untuk pemain lain yang sudah ikut latihan,” tambahnya.