Media Malaysia Lontarkan Lagi Kecaman Untuk Fans Indonesia

0
116
Media Malaysia Lontarkan Lagi Kecaman Untuk Fans Indonesia

Kuala Lumpur – Kesilapan pemain timnas Malaysia U-16, Amirul Ashrafiq Hanifah memasang bendera Indonesia terbalik berbuntut panjang dengan pihak FAM melaporka tindakan fans Timnas Indonesia kepada AFF dan AFC.

FAM merasa dirugikan karena pendukung Indonesia malah melontarkan hinaan kepada kubu Malaysia. Belum lagi, kini Amirul malah mendapatkan ancaman pembunuhan yang disinyalir didapatkan dari pendukung Timnas Indonesia.

Jelas kekhawatiran pun semakin merisaukan publik Malaysia terhadap timnasnya yang tengah berlaga di Piala AFF U-16 2018 di Indonesia. Bahkan, kini media Malaysia, Inikan Bola juga ikutan menyoroti pendukung Indonesia perlu dididik.

Amirul Resmi Meminta Maaf Kepada Pihak Indonesia di Media Sosial
Amirul Resmi Meminta Maaf Kepada Pihak Indonesia di Media Sosial

Mereka sejatinya memaklumi Amirul sudah salah melakukan kesilapan terhadap bendera Indonesia, namun sebaiknya dimaafkan karena Amirul sendiri sudah melontarkan permohonan maaf kepada pihak Indonesia.

Padahal, perhelatan Piala AFF U-16 2018 dengan Indonesia sebagai tuan rumah dan Malaysia sebagai pesertanya diadakan demi terjalinnya keharmonisan kedua negara, bukannya malah menimbulkan perpecahan.

“Manusia tidak luput dari kesalahan. Anda harus memaafkan Amirul dan melupakan semua ini. Amirul hanyalah anak remaja, yang pasti membuat kesalahan. Tolong jangan begitu.”

“Jika ini dibiarkan, bukan hanya pemain Malaysia tapi pemain dari negara lain juga merasa keselamatan mereka terancam. Sepakbola untuk kesenangan, bukan untuk menyebarkan kebencian,” isi paragraf terakhir dalam artikel tersebut.

(vian – PortalBeritaBola.com)