Widodo Sentil Kebiasaan Buruk Pemain Bali United

0
101
Widodo Sentil Kebiasaan Buruk Pemain Bali United

Gianyar – Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro kembali akan mendisiplinkan pemainnya musim ini. Namun bukan terkait kiprah mereka di lapangan, tapi terkait dengan sikap mereka di luar lapangan.

Sebelumnya, Widodo sudah mengimbau kepada seluruh pemain untuk tetap mengenakan helm sebagai bentuk respek mereka terhadap aturan lalu lintas di Bali. Namun bukannya dipatuhi, para pemain malah tetap enggan untuk mengenakan helm meski demi keselamatan mereka sendiri.

“Saya selalu katakan ke pemain, tetap berhati-hati mengendarai sepeda motor. Saya melihat bahwa mereka jarang sekali menggunakan helm,” jelas Widodo.

Apalagi, pemain Bali United akan disorot oleh warga Bali lainnya jika tak mematuhi aturan lalu lintas. Kecaman akan hadir belum lagi jika terjadi kecelakaan akan membuat cedera parah terhadap mereka.

“Kami ini kan sudah menjadi publik figure di Bali, dan menjadi ikon Bali. Jadi apapun aturan harus dilakukan,” kata sang pelatih menegaskan.

Pemain Bali United Mulai Tradisikan Pakai Helm Dalam Berkendara
Pemain Bali United Mulai Tradisikan Pakai Helm Dalam Berkendara

Sanksi sudah diberikan Widodo kepada pemainnya berupa denda sebesar Rp 500 ribu jika masih enggan mematuhi aturan lalu lintas. Dana yang terkumpul akan disumbangkan oleh klub ke sebuah yayasan Yatim Piatu di sekitaran Bali.

“Nanti, uangnya akan dikumpulkan oleh Bendahara Kadek Wardana. Kemudian, uang yang terkumpul akan disumbangkan untuk yatim piatu,” tutur Widodo.

”Kemarin, seluruh pemain sudah menyetujui aturan ini. Sudah setuju semua,” kata Widodo melanjutkan.

(jo – PortalBeritaBola.com)