Luis Milla Mengaku Hanya Bisa Lakukan Ini Saat Pemainnya Emosi

0
21

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 sukses meraup kemenangan impresif atas Hong Kong pada pertandingan terakhir fase penyisihan Grup A Asian Games 2018, Senin (20/08/2018) malam WIB, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Skor 3-1 dipatri oleh Garuda Muda, meski sempat tertinggal lebih dahulu pada paruh pertama. Namun sayang, kemenangan itu harus dibayar mahal lantaran empat pemain Indonesia yaitu Hansamu Yama, Febri Hariyadi, Stefano Lilipaly dan Putu Gede diganjar kartu kuning oleh wasit karena terpancing emosi.

Mengenai kondisi tersebut, Luis Milla selaku pelatih Tim Garuda Muda mengatakan bahwa dirinya tak bisa mengendalikan emosi dari pemainnya setiap saat. Arsitek tim asal Spanyol itu mengatakan bahwa dirinya hanya bisa melakukan pergantian pemain untuk meredam emosi anak asuhnya.

“Normal jika dalam sebuah pertandingan ada sedikit emosi, karena mereka sudah bermain 100 persen. Babak kedua ada pergantian supaya mereka bisa lebih tenang,” beber Milla kepada awak media (21/08/2018).

“Ketika kami sudah bisa mencetak gol, saya meminta pemain untuk lebih tenang dan sabar, hasilnya kami bisa menang. Pada babak pertama memang pemain lepas kontrol karena hasil tidak sesuai harapan, mereka ingin menang,” sambungnya. (Edy – portalberitabola.com)