Statistik, Kreatifitas Evan Dimas Tak Nampak di Posisi Barunya

0
93
Statistik, Kreatifitas Evan Dimas Tak Nampak di Posisi Barunya

Jakarta – Evan Dimas masih belum menyesuaikan posisi barunya dengan kualitasnya sebagai gelandang. Saat ini Luis Milla sedang mengusahakan Evan bisa berposisi sebagai playmaker dibelakang striker, namun Evan malah tak berkutik dan jauh dari rata-rata statistik bagusnya ketika menjadi gelandang.

Dalam laga perdana PSS Anniversary Cup kontra Bahrain, Evan Dimas tercatat hanya memberikan sebuah peluang. Padahal, jika posisinya sebagai gelandang murni, Evan memiliki rata-rata sebesar 1,67 peluang.

“Tadi saya dicoba di posisi baru sama Luis Milla, di belakang striker,” katanya.

Imbasnya,Evan pun semakin mengalami kebuntuan dan sulit melakukan pergerakannya membantu striker mencetak  gol. Dalam laga tersebut juga, Evan Dimas hanya sedikit menerima umpan dengan 20 kali mendapatkan operan.

Sementara, jika diposisikan sebagai gelandang, Evan Dimas merupakan pengatur ritme serangan tim dengan selalu sering mendapatkan bola. (46,07 mendapatkan operan)

Baca Juga : Animo Fans Menurun, Arema Merugi Ratusan Juta Rupiah

Namun, menilik lebih lanjut, ternyata Luis Milla memang tengah kepincut dengan dua gelandang seperti Zulfiandi dan M Hargianto. Keduanya kokoh sebagai gelandang jangkar, sementara Evan sendiri ditugaskan lebih ke depan membantu serangan.

Sejatinya, dalam Timnas U-23 sendiri, Septian David Maulana juga sudah mumpuni sebagai playmaker. Terbukti, ketika Septian menggantikan Evan Dimas, permainan Timnas lebih bernyawa dan Septian menciptakan delapan peluang untuk rekan-rekannya.

(vian – PortalBeritaBola.com)