Witan Sulaiman Ceritakan Pengalamannya Menapaki Karir Sebagai Pesepakbola

0
223

Jakarta – Pemain Timnas U-19 Indonesia, Witan Sulaiman, saat ini memang menjadi pembicaraan publik sepakbola Indonesia. Dirinya mempunyai keahlian yang spesial untuk mengolah bola. Dan kini dirinya diprediksi bakal menjadi bintang masa depan sepak bola Indonesia.

Namun Witan tak kan mudah untuk meraih semua itu. Dia harus bersusah payah dalam mengejar karirnya. Lahir dari keluarga yang sederhana, Witan harus berlatih keras dengan berbagai cara.

Pemain usia 17 tahun tersebut, mengawali kariernya di kampung halamannya, Palu. Dia mengasah bakat dan semangat bermainnya.

“Dahulu saya bermain di Palu ikut beberapa kejuaraan. Sampai akhirnya mengikuti TC di Jakarta. Dalam menjalani karir ini, saya harus jatuh bangun,” beber Witan.

Pantang menyerah Witan dan dukungan dari sang ayah, Humaidi, akhirnya membuahkan hasil yang bagus. Witan diyakini untuk bergabung ke dalam SKO Ragunan ketika usianya masih 12 tahun dan menginjak pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Perjuangan setelah bergabung di SKO Ragunan rupanya belum usai. Beberapa kali Witan mengikuti seleksi untuk masuk tim inti. “Pada saat itu seleksi reguler, kalau enggak salah untuk Piala Suratin. SKO Ragunan kerja sama dengan Menpora di ajang Piala Suratin dan saya suruh ikut,” ungkapnya.

Witan sukses masuk tim. Akan tetapi hal tersebut membuat Witan kurang puas. “Pokoknya jangka panjang untuk karir. Sampai pernah TC beberapa kali dengan tujuan bisa membela Indonesia,” imbuhnya.

“Saya selalu berharap ke depan lebih baik. Tentunya keinginan terbesar saya bisa bermain bersama klub Eropa. Setiap pemain sepak bola Indonesia tentu punya mimpi besar bergabung dengan klub Eropa,” tutup Witan. (Hari katmoko – portalberitabola.com)