Prediksi Perseru Serui vs PSIS, Liga 1 29 April 2018

0
107

Serui – Perseru Serui akan bertanding melawan PSIS Semarang pada laga lanjutan Liga 1 2018 yang akan di gelar di Stadion Marora, Minggu (29/04).

Kedua tim tersebut sama-sama berada di papan bawah, Poin kedua tim tersebut memang tak jauh, maka dari itu tim tuan rumah, Perseru Serui akan berusaha untuk menjauh dari zona merah degradasi, dan akan meraup tiga poin di pertandingan ini.

Pelatih Perseru, I Putu Gede Santoso menegaskan bahwa timnya diwajibkan meraih poin penuh jika tak ingin terjungkal ke jalur degradasi.

“Persaingan di papan bawah sekarang sangat sengit. Kami harus memenangkan pertandingan untuk mendongkrak mental pemain, sekaligus memperbaiki posisi di klasemen sementara. Kami harus meningkatkan permainan, konsentrasi, dan disiplin,” ujar Putu Gede.

“Secara keseluruhan semua pemain sudah siap. Soal Djamel [Leeflang], saya tidak terburu-buru menurunkan dia. Sedangkan kondisi Boman [Iri Aime] masih kami pantau.”

Begitu juga dengan pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Annese sudah terbang ke Serui lebih awal, lantaran jarak tempuh memang cukup jauh, dirinya juga meminta anak asuhnya untuk bermain semaksimal mungkin agar bisa meraih kemenangan.

Terlebih Vincenzo sudah mengetahui permainan Perseru Serui melalui rekaman video dan timnya tak akan mengubah gaya permainannya.

“Memang perjalanan sangat melelahkan, tapi kami sudah punya cukup waktu istirahat, karena datang ke sini lebih awal. Saya sudah tekankan kepada pemain untuk melupakan kekalahan dari Persija [Jakarta],” kata Annese.

“Perseru punya kekuatan dalam kecepatan pemain. Kami akan mewaspadai itu dan berharap para pemain bermain disiplin. Kami sudah berlatih keras selama satu minggu ini, dan motivasi tinggi,” ucap Annese.

“Pemain harus berani dan percaya diri dengan kemampuan mereka, dan cara bermain kami selama ini, yakni bola bawah dengan pressing kuat. Kalau bisa melakukan itu, kami yakin bisa meraih kemenangan.”

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Perseru: Samuel Reimas; Donni Monim, Kunihiro Yamashita, Boman Aime, M Suruan, Ronaldo Meosido, Tonny Roy Ayomi, Steven Imbiri, Lukas Mandowen, Silvio Escobar, Yohanis Nabar.

PSIS: Jandia Eka Putra; Gilang Ginarsa, Haudi Abdillah, Petar Planic, Safrudin Tahar, Bayu Nugroho, Ibrahim Conteh, Hafit Ibrahim, Komarudin, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto. (Jonathan Suwito – portalberitabola.com)