Prediksi Mitra Kukar vs Persebaya, Liga 1 29 April 2018

0
100

Tenggarong – Mitra Kukar akan bertanding melawan Persebaya Surabaya, pada laga lanjutan pekan keenam Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut, Minggu (29/04/18).

Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges mengatakan bahwa anak asuhnya siap bentrok dengan skuat Bajol Ijo, namun mereka tak akan di perkuat oleh Hendra Bayauw yang tengah mendapat hukuman larangan bermain dan Septian David Maulana yang sedang dipanggil oleh Timnas Indonesia. Pertandingan ini diprediksi akan berjalan dengan sengit.

“Pertandingan melawan Persebaya akan sulit, tapi saya percaya 100 persen kepada tim saya. Selama satu minggu ini persiapan kami berjalan bagus, dan kami akan membuat Persebaya kesulitan. Secara keseluruhan Mitra Kukar sudah siap melakoni pertandingan yang bagus,” tutur Berges.

Berges juga meminta anak asuhnya untuk meredam serangan-serangan yang di mainkan Persebaya.

“Persebaya punya empat atau lima pemain yang sangat bagus. Mereka merupakan tim dengan permainan ofensif, dan punya kerja sama yang bagus, serta penyerang berkualitas. Tapi rata-rata tim di Liga 1 punya permainan yang sama,” kata Berges.

“Saya respek kepada Persebaya, begitu juga kepada Da Silva, dia merupakan pemain bagus. Tapi kami fokus kepada tim saya, karena kami juga punya pemain bagus. Saya berharap pemain bisa tampil maksimal, baik saat menyerang maupun bertahan.”

Begitu juga dengan pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera menegaskan bahwa skuatnya nantinya akan bisa meraih poin penu di laga ini, dan Alfredo juga sudah menyiapkan strategi untuk meredam striker Mitra Kukar, Fernando Rodriguez.

Di Pertandingan ini Persebaya memang tak bisa menurunkan skuat terbaiknya, lantaran banyak pemain yag di pastikan absen seperti Otavio Dutra, Irvan Jaya, Rachmat Irianto, dan M Hidayat.

“Itu sudah tentu. Kami akan berusaha antisipasi lawan di semua lini. Tapi Persebaya sudah siap untuk laga melawan Mitra Kukar, semuanya bagus. Kami selalu target untuk menang,” tegas Alfredo.

“Itu memang bisa menjadi masalah. Tapi kami sudah punya sistem permainan yang berjalan di setiap pertandingan, dan tidak ada banyak perubahan. Kami sudah mematangkan persiapan untuk pertandingan ini,” ucap Alfredo.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Mitra Kukar: Geri Mandagi; Saepuloh, Mauricio Leal, Dedi Gusmawan, Wiganda Pradika, Bayu Pradana, Danny Guthrie, Anindito Wahyu, Rifan, Dedi Hartono, Fernando Rodriguez.

Persebaya: Miswar Saputra; Abu Rizal Maulana, Fandry Imbiri, M. Syaifuddin, Ruben Sanadi, Rendi Irwan, Robertino Pugliara, Misbakus Solikin, Ferinando Pahabol, David da Silva, Rishadi Fauzi. (Jonathan Suwito – portalberitabola.com)